-->

Cara Menghemat Baterai Android Paling Ampuh

Halo sobat blogger.. selamat datang di artikel saya kali ini. Pada artikel ini saya akan membagikan Cara Menghemat Baterai Android. Cara Menghemat Baterai Android Paling Ampuh ini di tujukan supaya baterai Android sobat tidak boros dan kehabisan baterai setiap saat.

Smartphone memang sudah menjadi pasangan tiap orang untuk melakukan aktivitasnya setiap hari. Tidak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan manusia sekarang mulai banyak yang memiliki ketergantungan kepada smartphone mereka dan ingin untuk selalu memainkan Smartphone Android yang mereka punya.

Cara Menghemat Baterai Android

Faktanya smartphone Android mereka bukanlah sebuah alat yang bisa digunakan terus menerus tanpa adanya daya dari baterai. Hp Android yang terus digunakan dengan jangka pemakaian yang sangat lama akan sering sekali mengalami kehabisan Baterai dan akhrinya mati drop.

Untuk sedikit mengurangi resiko dropnya Hp android saat digunakan disini saya sudah menyiapkan Cara Menghemat Baterai Android yang saya tulis di bawah ini.


Cara Menghemat Baterai Android

1. Menurunkan kecerahan layar Android.
    Kecerahan layar atau display Android merupakan sesuatu yang sangat membebani Baterai. Display yang      terlalu terang akan menyebabkan baterai menggunakan energinya hanya untuk menghidupkan Display            yang sangat terang. Oleh karena itu silahkan sobat menurunkan kecerahan layar Android sobat.

2. Ubah Jaringan ke Mode E atau 2G
    Jaringan Android yang semakin tinggi juga akan menyebabkan baterai yang begitu berat karena Android        harus bekerja keras untuk mencari sinyal pada jaringan 3G atau 4G

3. Aktifkan Fitur Power Saver
    Jika sobat memiliki fitur power saver di Android sobat maka gunakanlah fitur tersebut. Dengan adanya          fitur power saver ini Smartphone akan berjalan dengan jumlah daya yang rendah. Namun jika sobat              mengaktifkan menu ini maka Android sobat akan berjalan sedikit lebih lambat dan akan keberatan saat          menjalankan game besar karena hanya menggunakan sumber daya yang terbatas.

4. Matikan Data Selular saat tidak Digunakan
    Jika sobat tidak sedang ingin terkonek dan tidak menggunakan koneksi internet, sobat bisa mematikan          akses data pada smartphone sobat.

5. Aktifkan Airplane Mode
    Cara ini juga cukup ampuh untuk menghemat baterai pada Android, dengan menggunakan airplane mode      Android akan  menghilangkan semua sinyal dan menghentikan aktivitas penerimaan dan pemancaran               sinyal. Dengan berhentinya 2 proses diatas, maka Android sobat tidak akan lagi boros terhadap baterai.


Saya rasa cukup itu Cara Menghemat Baterai Android Paling Ampuh yang bisa sobat terapkan di Android sobat. Semoga artikel yang saya buat ini bermanfaat dan Terimakasih sudah mau berkunjung ke Blog saya. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan cantumkan pada kolom komentar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghemat Baterai Android Paling Ampuh"

Post a Comment