-->

Cara Mudah Membuat Unit Iklan Baru di Adsense

Halo sobat bloger... selamat datang di artikel saya kali ini. Pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan tentang Cara Mudah Membuat Unit Iklan Baru di Adsense. Tutorial ini di khususkan untuk para sobat yang baru saja di approve Adsense tapi bingung untuk cara membuat sebuah unit iklan.

Iklan merupakan sumber penghasilan utama bagi kalian yang menjadi seorang blogger atau publisher. Tanpa adanya iklan di blog sobat, mungkin sobat tidak akan bisa mendapat penghasilan apapun dari Adsense. Maka dari itu saat sobat di terima oleh Adsense maka yang perlu sobat lakukan adalah membuat sebuah unit Iklan.

Contoh dari layanan penyedia iklan yang populer adalah Adsense. Adsense ini sendiri adalah sebuah layanan penyedia iklan pada blog maupun youtube yang banyak di gemari oleh seluruh blogger maupun youtuber diseluruh dunia. Layanan milik google ini memang bisa menjadi ladang uang bagi orang yang bisa memanfaatkannya dengan baik.

Tetapi penghasilan dari Adsense ini tidaklah selalu mulus atau sesuai dengan yang diharapkan. Untuk mendapatkan hasil kita harus mendapat seorang pengunjung valid yang nanti akan mengklik iklan kita. Tentunya agar ada iklan yang bisa di klik kita perlu membuat sebuah unit iklan untuk ditampilkan.

Unit iklan di Adsense bisa bermacam macam dan ukurannya juga bisa kita ubah sesuai dengan keinginan kita untuk sobat yang ingin memahami lebih lanjut tentang Cara Mudah Membuat Unit Iklan Baru di Adsense silahkan simak langkah - langkahnya dibawah ini.

Cara Mudah Membuat Unit Iklan Baru di Adsense

1. Pertama yang harus sobat lakukan adalah login kedalam akun adsense sobat. Pergi ke situs Adsense atau      bisa juga langsung klik disini untuk menuju ke halaman login Adsense.

2. Klik Sign in. Lalu silahkan login dengan memasukkan email dan password akun Adsense sobat
3. Jika login berhasil maka sobat akan masuk kedalam halaman utama Adsense atau Dashboard adsense.          Silahkan klik My ads pada menu sidebar Adsense.

     Cara Mudah Membuat Unit Iklan Baru di Adsense

4.   Disana akan tampil beberapa menu pada sidebar, klik Ad units untuk menambahkan unit ads yang baru        pada akun Adsense sobat.

      Cara Mudah Membuat Unit Iklan Baru di Adsense   

5. Setelah masuk ke menu ad units di sebelah kanan akan tampil daftar Ad unit yang kita miliki. Untuk              membuat unit iklan yang baru kita cukup men klik tombol + yang ada di atas tabel tersebut.

    Cara Mudah Membuat Unit Iklan Baru di Adsense

6. Lalu pilih jenis iklan atau ads yang akan kita tampilkan pada blog kita nantinya.

    Cara Mudah Membuat Unit Iklan Baru di Adsense

7. Setelah memilih jenis iklan tersebut sekarang kita harus memberi nama pada iklan dan mengatur ukuran          serta gayanya. Untuk ukuran disini saya memilih responsif yang artinya iklan akan menyesuaikan sendiri          ukuran yang cocok sesuai dengan space iklan pada blog sobat.

    Cara Mudah Membuat Unit Iklan Baru di Adsense

8. Setelah mengklik simpan di bagian bawah kita akan mendapat sebuah kode iklan untuk kita tambahkan        ke blog kita nanti. Silahkan copy kode tersebut untuk di paste di dalam blog kita.

    Cara Mudah Membuat Unit Iklan Baru di Adsense

9. Dengan begini kita sudah berhasil membuat unit iklan baru untuk blog kita. Ini di tandai dengan adanya          nama iklan yang kita buat tadi di dalam abel unit iklan.

    Cara Mudah Membuat Unit Iklan Baru di Adsense


Begitulah Cara Mudah Membuat Unit Iklan Baru di Adsense untuk blog kita. Semoga artikel yang saya tulis ini bisa bermanfaat untuk sobat semua. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis di kotak komentar agar bisa saya jawab. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog saya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Unit Iklan Baru di Adsense"

Post a Comment