-->

Cara Mudah Install Mikrotik OS dengan Cepat

Halo sobat blogger.. selamat datang di artikel saya kali ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Cara Mudah Install Mikrotik OS. Mikrotik OS ini sendiri adalah salah satu modifikasi sistem operasi dari linux yang digunakan pada Mikrotik.

Mikrotik merupakan sebuah alat yang digunakan untuk memanajemen jaringan. Mikrotik sangat penting adanya di suatu jaringan yang memiliki banyak client. Biasanya Mikrotik OS ini di tujukan untuk mereka yang tidak memiliki perangkat Mikrotik tapi ingin menerapkan fitur mikrotik pada jaringannya.

Dengan OS Mikrotik ini kita bisa menggunakan fitur Mikrotik tanpa harus membeli perangkat Mikrotik yang asli. Walaupun kemampuannya tidak seperti alatnya tapi ini sangat bermanfaat untuk sekedat membantu manajemen jaringan kecil di rumah atau warung kopi milik sobat.

Di tutorial ini saya memberikan langkah - langkah untuk Cara Mudah Install Mikrotik OS yang saya praktekkan di Virtual Box. Untuk langkah - langkahnya silahkan simak di bawah ini..

Cara Mudah Install Mikrotik OS

1. Silahkan sobat booting ke Mikrotik OS untuk melakukan instalasi. Setelah itu sobat akan langsung di            hadapkan kepada pilihan menu yang akan diinstall pada Mikrotik OS. Disini saya memilih untuk                    menginstall semua menu yang ada. Hanya tinggal pencet tombol a di keyboard maka semua menu akan          terpilih.

    Cara Mudah Install Mikrotik OS

2. Setelah semua menu terpilih, untuk memulai proses instalasi silahkan sobat gunakan tombol i pada                  keyboard maka proses install akan berjalan. Akan ada pertanyaan untuk menyimpan konfigurasi asal            pada mikrotik, sobat pilih saja no atau tekan n. Lalu lakukan format partisi dengan menekan y pada              pertanyaan kedua. Setelah instalasi selesai tekan Enter untuk reboot.

    Cara Mudah Install Mikrotik OS

3. Lalu OS Mikrotik akan restart. Kemudian sobat sudah berhasil menginstall Mikrotiuk OS, silahkan login       dengan user default nya yaitu admin dan passwordnya biarkan kosong saja lalu tekan Enter.

   Cara Mudah Install Mikrotik OS

4. Setelah login berhasil maka sobat akan masuk kedalam tampilan awal Mikrotik OS yang berbentuk CLI        atau seperti command prompt. Kini sobat sudah siap untuk menggunakan Mikrotik OS untuk                        memanajemen jaringan sobat

     Cara Mudah Install Mikrotik OS

Begitulah Cara Mudah untuk Install Mikrotik OS. Semoga tutorial yang saya bagikan bermanfaat bagi sobat semua. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan ditanyakan melalui komentar. Terimakasih sudah berkunjung ke Blog saya 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Install Mikrotik OS dengan Cepat"

Post a Comment