-->

Cara Melihat Spesifikasi Lengkap Komputer atau Laptop dengan Mudah

Cara Melihat Spesifikasi Lengkap Komputer atau Laptop dengan Mudah

Halo sobat blogger.. Selamat datang di postingan saya kali ini. Pada postingan kali ini, saya akan membahas tentang Cara Melihat Spesifikasi Lengkap Komputer atau Laptop dengan Mudah. Jika mungkin sobat memiliki PC atau Laptop, tapi tidak tau spesifikasi dari PC atau Laptop tersebut pastinya sobat akan bingung. Apalagi ketika mau menginstall game dan ingin mengetahui apakah spek PC atau Laptop sobat tersebut sudah mencukupi System Requirement game yang ingin sobat install .

Mungkin untuk sebuah laptop, untuk melihat spesifikasi nya bisa melalui internet atau browsing dengan menuliskan merk dan tipenya, namun bagaimana dengan Komputer atau PC?. Apa kata kunci yang harus kita tulis di Mesin Pencari?. Tentu kita akan bingung sekali. Karena itu jika sobat mengalami permasalahan diatas silahkan simak cara nya di bawah ini.

Cara Melihat Spesifikasi Lengkap Komputer atau Laptop dengan Mudah

1. Melalui System Properties
    Sobat bisa melihat detail spesifikasi dari Komputer sobat melalui system properties dengan sangat                  mudah. caranya cukup klik kanan pada My Computer atau This PC lalu pilih Properties.

     

       Setelah mengklik Properties, maka akan tampil sebuah jendela baru dengan logo Windows. Coba                 perhatiikan disana akan tertulis detail lengkap spesifikasi Komputer yang sedang sobat gunakan.

   2. Melalui DXDIAG
       Satu lagi Cara Melihat Spesifikasi Lengkap Komputer atau Laptop dengan Mudah adalah melalui yang         namanya dxdiag. Dxdiag ini merupakan sebuah menu yang ada ketika di Komputer kita ada DirectX.           Sobat bisa mengecek Detail Spesifikasi Komputer sobat dengan cara ini. Tekan tombol Windows + R           di Keyboard untuk membuka jendela Run.Lalu Ketikkan dxdiag di Jendela Run yang muncul.

       

       Kemudian enter atau klik OK. Beberapa saat kemudian Jendela menu Dxdiag akan terbuka. Disana             juga sudah terlihat Detail Lengkap Spesifikasi dari Komputer atau Laptop yang sedang sobat gunakan.

        
       

Begitulah Cara Melihat Spesifikasi Lengkap Komputer atau Laptop dengan Mudah. Pastinya cara diatas bisa sobat lakukan dengan mudah tanpa harus menginstall software tambahan di Komputer atau Laptop sobat. Semoga artikel saya ini bisa bermanfaat, Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel saya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Melihat Spesifikasi Lengkap Komputer atau Laptop dengan Mudah"

Post a Comment