-->

Cara Memberi Kategori pada Artikel di Blog

Halo sobat blogger.... Selamat datang di postingan saya kali ini. Pada kesempatan ini saya akan membagikan Cara Memberi Kategori pada Artikel di Blog. Mungkin salah satu dari kalian yang baru mengetahui dunia blogger akan sangat kebingungan untuk Memberi Kategori pada Artikel di Blog sobat.

Kategori pada blog sangat penting sekali adanya. Kategori ini berfungsi untuk memisahkan konten konten artikel yang berbeda topik pembahasannya seperti, Informasi, Tutorial, Berita, dan lain lain. Hal ini sangat penting untuk membantu para pengunjung untuk menemukan jenis artikel yang sedang mereka cari di blog sobat semua.

Penggunaan kategori untuk blog ini memang sangat wajib sekali kalian ketahui dan kalian terapkan pada blog kalian. Mungkin saja dengan menerapkan cara ini sobat bisa mendapatkan lebih banyak pengunjung pada blog sobat..

Cara Memberi Kategori pada Artikel di Blog

Cara untuk memberi kategori pada sebuah artikel blog di Blogger adalah sangat mudah. Pada blogger kategori ini sering disebut sebagai Label pada penggunaannya. Untuk melihat bagaimana caranya silahkan simak tutorial dibawah ini.

1. Pergi ke Menu edit pada artikel Blog sobat. Disini kita bukannya akan mengedit atau memberikan kode        HTML pada blog kita namun hanya menambahkan label agar masuk pada kategori yang sudah                      ditentukan.


2. Klik fitur label pada menu setelan entri di Halaman edit, lalu masukkan label atau kategori dari artikel            yang sedang sobat edit

    

3. Setelah label selesai di tambahkan sobat kini sudah siap untuk mempublikasikan atau memperbarui artikel      yang sedang sobat edit barusan silahkan klik Publikasikan atau Perbarui.

      


4. Kemudian silahkan sobat cek apakah benar artikel yang sobat beri label tadi benar benar sudah memiliki      label didalamnya.Sobat bisa melihatnya di dashboard blogger anda pada bagian Postingan. Di samping          judul postingan akan tampil Label dari postingan tersebut.

    


Begitulah Cara Memberi Kategori pada Artikel di Blog. Dengan begitu kini sobat sudah bisa membuat sebuah kategori pada Blog sobat, semoga sobat bisa memiliki blog yang memiliki banyak pengunjung. Jika mungkin sobat memiliki Blog yang ingin saya kunjungi silahkan cantumkan di Komentar dibawah. Terimakasih sudah berkunjung ke Blog saya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Cara Memberi Kategori pada Artikel di Blog"