-->

5 Aplikasi Kamera Android dengan Hasil DSLR Terbaik

Halo sobat blogger... Selamat datang di artikel saya kali ini. Di artikel ini saya akan membagikan daftar 5 Aplikasi Kamera untuk Android Terbaik. Saya yakin kebanyakan atau bahkan mungkin dari sobat semua sudah mempunyai Smartphone Android bukan?. Pastinya banyak yang sudah memiliki gadget paling populer yang satu ini.

                                                     

Apa ada diantara sobat yang sebenarnya memiliki hobi fotografi tapi terhalang karena tidak memiliki kamera digital atau kamera DSLR untuk menangkap Objek yang bagus?. Tenang saja tidak perlu khawatir, sobat bisa memanfaatkan smartphone Android yang sobat miliki. Meskipun tidak akan membuahkan hasil yang sama dengan kamera DSLR.

Tetapi perlu diketahui, untuk fotografi menggunakan Android saya sarankan sebaiknya sobat menggunakan Smartphone Android dengan kamera minimal resolusi 13 Mega Pixel, semakin besar semakin bai, apalagi bila dilengkapi dengan sensor sony.


Nah untuk membantu aktifitas fotografi sobat menggunakan Android disini saya sudah menyiapkan rekomendasi 5 Aplikasi Kamera untuk Android Terbaik yang bisa sobat andalkan untuk menangkap objek. Aplikasi yang akan saya sebutkan ini memiliki banyak kelebihan dari aplikasi kamera lain. Untuk selengkapnya silahkan simak daftarnya dibawah ini

5 Aplikasi Kamera untuk Android Terbaik

1. Google Camera

5 Aplikasi Kamera untuk Android Terbaik

Aplikasi Google camera ini adalah aplikasi kamera buatan google yang sebenarnya di khususkan untuk Smartphone dengan merk Google Pixel namun juga bisa digunakan pada jenis smartphone yang lainnya. Aplikasi kamera yang satu ini sangatlah sempurna menurut saya karena dalam aplikasi ini terdapat fitur fitur unik yang bisa membuat hasil foto menjadi lebih memukau. Misalnya efek Bokeh, Portait, HDR+, Lens Blur, dan lain - lain. Namun saya sarankan untuk menggunakan Android dengan versi Nougat keatas agar aplikasi kamera ini berjalan dengan lancar.

2. Camera 360

5 Aplikasi Kamera untuk Android Terbaik

Aplikasi kamera yang satu ini memang sudah banyak dikenal oleh para pengguna Android. Berbeda dengan google camera, aplikasi yang satu ini memang di buat untuk umum oleh developer nya. fitur yang ditawarkan juga tidak kalah dari google camera. Keunggulannya adalah aplikasi ini memiliki banyak pilihan filter yang bisa digunakan oleh sobat untuk membuat efek yang lebih unik dalam gambar yang di ambil, selain itu sobat juga bisa mengedit langsung gambar yang diambil sebelum menyimpannya.

3. Camera FV-5

5 Aplikasi Kamera untuk Android Terbaik

Camera FV-5 ini banyak sekali diminati oleh para pengguna Android, terbukti dari Ratingnya di Google play yang cukup tinggi. Fitur fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini juga cukup lengkap hampir sama dengan google camera. fitur nya yang biasa digunakan untuk fotografi adalah Manual Camera. Dengan fitur ini pengguna bisa menyesuaikan titik fokus, ISO, dan shutter speed secara manual sesuai keinginan.

4. After Focus

5 Aplikasi Kamera untuk Android Terbaik

Aplikasi yang satu ini juga tak kalah terkenal dengan Camera FV-5. Fitur andalan dari kamera ini adalah fitur Auto Focus yang bisa kita atur sendiri bagian mana yang akan kita blur dan bagian mana yang akan menjadi titik fokusnya. Tidak hanya itu kita juga bisa mengatur tingkat Blur nya sesuai keinginan kita sendiri agar foto yang kita ambil semakin bagus dan bagaikan diambil dari kamera DSLR.

5. DSLR Camera

5 Aplikasi Kamera untuk Android Terbaik

Seperti namanya. Aplikasi DSLR Camera ini juga merupakan aplikasi Manual Camera yang memiliki fitur hampir seperti DSLR. Fitur dalam kamera ini bisa kita atur sendiri secara manual mulai dari Exposure, Shutter speed, Auto Focus, White Balance, Iso, Light Metering dan banyak lagi lainnya. Selain itu kamera ini juga dilengkapi beberapa mode pengambilan gambar seperti Geotagging ataupun Panorama.


Nah sobat itulah 5 Aplikasi Kamera untuk Android Terbaik yang bisa sobat gunakan untuk aktivitas fotografi menggunakan Smartphone Android sobat dirumah. Dengan ini semoga sobat bisa menyalurkan hobi fotografinya walaupun hasilnya tidak sama persis seperti Kamera DSLR. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ke Blog saya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "5 Aplikasi Kamera Android dengan Hasil DSLR Terbaik"

  1. Bantu banget nih aplikasi dari pada pakai aplikasi yang berat buat smartphone kaya Lightroom mending pakai ini, btw thanks for sharing ya.

    ReplyDelete