-->

Tutorial Install Litespeed

              

Halo sobat blogger! di postingan ini saya akan membagikan kepada sobat semua tentang cara untuk menginstall Litespeed.

Apa itu Litespeed? adakah disini yang masih belum tau apa itu Litespeed?. Litespeed merupakan salah satu web server seperti halnya apache dan IIS, namun banyak yang mengatakan bahwa Litespeed atau Open Litespeed ini merupakan salah satu web server yang paling baik dan dianjurkan untuk digunakan.

Saya pertama kali mengenal Litespeed ini dari tempat PKL saya di sebua perusahaan web hosting. Disana saya diberi tugas untuk menginstall sekaligus menkonfigurasi Web server yang bernama Litespeed ini. Kenapa mereka tidak menggunakan apache? Jawabannya adalah karena Litespeed dianggap lebih baik dan lebih cocok untuk menjalankan web hosting. Dari sanalah saya mulai memahami Web server yang bernama Litespeed ini

Dari ulasan saya diatas mungkin sobat tertarik dengan web server ini atau ingin mencoba menggunakan Web server ini di hosting sobat? tidak masalah disini saya sudah menuliskan tutorial untuk membantu sobat semua untuk menginstall Litespeed di server sobat.

Silahkan simak tutorial lengkapnya dibawah ini.!

Tutorial Instalasi Lite Speed

1. Download lite speed dari http://www.litespeedtech.com/packages/4.0/lsws-4.2.24-std-        i386-linux.tar.gz. Lakukan dengan perintah            “                                                                         wget http://www.litespeedtech.com/packages/4.0/lsws-4.2.24-std-i386-linux.tar.gz”

2. Ekstrak file yang di download dengan perintah “tar -zxvf lsws*”

3. Lalu install dengan menggunakan perintah ./install.sh

4. Isi pertanyaan yang diajukan saat instalasi lite speed.

5. Jika sudah maka lite speed sudah terinstall. Anda bisa mengakses admin panel litespeed        dengan cara masuk ke browser dan ketikan http://ip_anda:7080

Begitulah tutorial instalasi Litespeed yang bisa saya bagika, karena saya sudah tidak melakukan PKL dan tidak memiliki server hosting apapun, maka saya tidak bisa menyertakan gambar pada tutorial yang saya bagikan kali ini, untuk itu saya mohon maaf sebanyak - banyaknya kepada para pembaca sekalian. 

Semoga walaupun tanpa gambar yang mendukung pembaca tetap bisa mempraktikkan dengan benar dan berhasil. Terimakasih sudah membaca dan mampir di blog saya ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tutorial Install Litespeed"

Post a Comment