-->

Cara Mudah Mematikan Antivirus Bawaan Windows yang Mengganggu

DHANYRPEBS - Halo sobat semuanya.. selamat datang di artikel di blog saya kali ini. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial tentang Cara Mudah Mematikan Antivirus Bawaan Windows yang Mengganggu. Hal ini bisa sobat praktekkan dengan sangat mudah sekali.

                                           Cara Mudah Mematikan Antivirus Bawaan Windows yang Mengganggu

Sistem Operasi Windows memiliki aplikasi antivirus bawaan sendiri didalamnya. Mungkin sobat banyak yang tidak mengetahui tentang hal ini bukan?. Antivitus bawaan windows memang terkadang seolah olah disembunyikan karena sulit untuk diakses. Hal ini disebabkan tidak ada shortcut apapun di desktop yang mengarah ke dalam Software Antivirus bawaan windows ini. Cara agar bisa membukanya adalah lewat Control Panel, Setting, atau pada Taskbar jika di Windows 10.

Terkadang sobat yang suka bermain game atau mendownload software software crack akan mengalami sebuah masalah yaitu tiba tiba aplikasi mereka hilang ntah kemana dan tidak bisa dikembalikan lagi sehingga harus mendownload ulang aplikasi tersebut. Biasanya aplikasi yang rawan hilang itu adalah aplikasi Crack atau aplikasi ilegal lainnya.

Tahukah sobat ternyata hilangnya aplikasi itu adalah ulah dari Antivitus bawaan Windows yang berjalan di latar belakang dan mendeteksi adanya file yang berbahaya sehingga aplikasi crack yang akan sobat gunakan dianggap sebagai virus dan dihapus oleh Antivirus tersebut.

Kejadian seperti itu memanglah sangat menyebalkan dan menjadi sebuah masalah yang rumit. Maka untuk mengatasinya sobat perlu menonaktifkan proteksi otomatis dari Antivirus bawaan windows tersebut. Nah sobat dalam Cara Mudah Mematikan Antivirus Bawaan Windows yang Mengganggu ini saya menggunakan Windows 10 sebagai OS nya. Silahkan simak tutorialnya dibawah ini.

Cara Mudah Mematikan Antivirus Bawaan Windows yang Mengganggu

1. Pertama yang harus sobat lakukan adalah mengakses software antivirus bawaan windows tersebut, biasanya bisa melalui menu di control panel jika di versi windows 7 dan sebelumnya. Tetapi di windows 10 ini kita tidak perlu susah susah mencarinya di Control panel. Cukup klik kanan pada gambar proteksi di taskbar dan klik open maka kita sudah berhasil mengakses Antivirus bawaan Windows 10.

Cara Mudah Mematikan Antivirus Bawaan Windows yang Mengganggu

2. Setelah tampilan utama antivirus terbuka, sobat silahkan klik pada menu Virus & Threat Protection. dari 3 menu yang ada menu pertama inilah yang mengatur pemindaian atau aktivitas proteksi Otomatis dari Antivirus

Cara Mudah Mematikan Antivirus Bawaan Windows yang Mengganggu

3. Kemudian akan tampil beberapa menu didalam Virus & Threat Protection. Pilih Virus & Threat Protection Setting dibawah fitur Scan.

Cara Mudah Mematikan Antivirus Bawaan Windows yang Mengganggu

4. Silahkan sobat off kan atau matikan semua fitur yang menyala didalam menu tersebut. Itu bertujuan agar tidak ada sama sekali proteksi otomatis yang menyala entah itu dari cloud atau offline protection. Tapi perlu diperhatikan bahwa dengan mematikan fitur ini Windows sobat akan rentan terkena Virus karena tidak memiliki perlindungan dari Antivirus. Saran saya hidupkan saja lagi sesudah menggunakan aplikasi Crack yang diblokir antivirus agar Windows terhindar dari serangan virus yang sesungguhnya.

5. Setelah Semuanya dimatikan maka gambar proteksi akan menandakan tanda merah yang menandakan tidak ada proses perlindungan yang berjalan. Dengan begitu maka sobat bisa menjalankan software crack yang akan sobat gunakan dengan aman tanpa khawatir terhapus oleh Antivirus.

Cara Mudah Mematikan Antivirus Bawaan Windows yang Mengganggu


Nah begitulah sobat Cara Mudah Mematikan Antivirus Bawaan Windows yang Mengganggu. Sangat mudah bukan? silahkan saja sobat praktekkan dirumah masing masing. Silahkan sobat share artikel ini dengan tombol share dibawah dan jangan lupa tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artike di blog saya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Mematikan Antivirus Bawaan Windows yang Mengganggu"

Post a Comment