-->

Rekomendasi Universitas Terbaik Jawa Timur 2018

Halo sobat Blogger... Pastinya sudah tau kan bahwa saat saat ini adalah masa dimana para anak kelas 3 sedang mengalami masa sulitnya di sekolah. Yup memang benar pada bulan bulan ini hingga bulan depan seluruh anak kelas 3 mulai dari SMP hingga SMA/SMK akan menghadapi banyak sekali ujian sebelum akhirnya lulus.

                                         Rekomendasi Universitas Terbaik Jawa Timur 2018

Sama seperti yang saya alami sendiri yang kelas 3 SMK ini, pada bulan ini saya sendiri juga menghadapi macam - macam ujian seperti Tryout, UKK, Simulasi, dan lainnya. Ujian ujian ini cukup menguras otak saya menjadi sangat lelah hehe. Tapi tidak menutup semangat saya untuk terus menulis artikel di blog saya ini.

Teman teman semuanya, khususnya yang kelas 3 SMA/SMK apa kalian sudah memiliki rencana untuk masuk ke universitas mana? atau masih bingung memilih sekian banyak Universitas yang ada . Tentunya kalian semua ingin masuk kedalam Universitas yang berkualitas dan Terkenal bukan?. Saya yakin itu adalah impian setiap anak kelas 3 yang ingin meneruskan hingga Kuliah.

Baiklah pada artikel kali ini saya akan sedikit memberikan Rekomendasi universitas terbaik di Jawa Timur tahun 2018 ini. Untuk teman teman yang mencari inspirasi atau universitas manakah yang bagus didaerah Jawa Timur, silahkan baca ulasan saya dibawah ini

Rekomendasi Universitas Terbaik Jawa Timur

1. ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember)
    
     Rekomendasi Universitas Terbaik Jawa Timur 2018

ITS adalah perguruan tinggi negeri (PTN) yang berdasarkan kemenristekdikti masuk lima besar PTN terbaik se-Indonesia . Kampus ITS ini sendiri memiliki luas mencapai  187 hektare dan memiliki banyak fasilitas untuk riset ataupun untuk olahraga dan pengembangan minat bakat. Kampus utama ITS terletak di daerah Sukolilo, Surabaya. dan selalu memiliki banyak prestasi setiap tahunnya.

2. UNIBRAW (Brawijaya)

    Rekomendasi Universitas Terbaik Jawa Timur 2018

Brawijaya adalah salah satu Universitas paling populer yang terletak di kota Malang. Saat ini UB merupakan salah satu universitas negeri yang terkemuka di Indonesia yang mempunyai jumlah mahasiswa lebih dari 50 ribu orang dari berbagai strata mulai program Diploma, Program Sarjana, Program Magister dan Program Doktor selain Program Spesialis tersebar dalam 12 Fakultas serta  2 Program Pendidikan Setara Fakultas dengan program studi sejumlah 4 Diploma ; 69 Sarjana ; 17 Spesialis ; 37 Magister ; dan 16 Doktor.

3.  UNEJ (Universitas Negeri Jember)

   Rekomendasi Universitas Terbaik Jawa Timur 2018

Universitas Negeri Jember ini juga merupakan universitas yang terkenal di Jawa Timur. Letaknya yang berada di antara Kawah Ijen dan Gunung Bromo ini menjadikan Universitas ini dekat dengan alam sehingga memiliki udara yang sangat segar dan Asri. Secara total, ada 13 fakultas yang ditawarkan oleh UNEJ.

4. UMM (Universitas Muhammadiyah Malang)

    Rekomendasi Universitas Terbaik Jawa Timur 2018

UMM ini juga adalah universitas terkenal yang juga ada di kota Malang sama seperti UNIBRAW.  UMM juga masuk kedalam salah satu perguruan tinggi terbesar di Jawa Timur. Universitas yang rata-rata setiap jurusannya telah terakreditasi A BAN-PT ini memiliki program Diploma 3 (D3), Sarjana (S1), Pascasarjana (S2), Doktoral (S3) serta Pendidikan Profesi. Sehingga, terdapat aneka pilihan sangat luas jika teman teman masuk ke Universitas ini. 

5. UNAIR (Universitas Airlangga)

   Rekomendasi Universitas Terbaik Jawa Timur 2018

Universitas Airlangga juga merupakan Universitas yang ada di Kota Surabaya seperti ITS. Universitas ini juga merupakan Universitas kebanggan warga surabaya yang sangat terkenal dengan jurusan kedokterannya yang paling baik di Surabaya. Didirikan pada hari pahlawan, yaitu tggl 10 November, UNAIR sudah berumur 61 tahun hingga sekarang. Hingga tahun 2015, UNAIR telah memiliki 13 fakultas dan 3 cabang di Surabaya, yaitu di Jalan Prof.Dr. Moestopo, Dharmawangsa, serta Mulyorejo.


Itulah Rekomendasi universitas terbaik di daerah jawa timur menurut saya. Mungkin dari daftar Universitas diatas ada yang menarik minak teman teman untuk mulai mendaftar. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat. Teriamakasih sudah membaca dan berkunjung ke Blog saya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rekomendasi Universitas Terbaik Jawa Timur 2018"

Post a Comment