-->

Konfigurasi Modem Indihome

Hallo sobat blogger!! Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial untuk konfigurasi Router Indihome.

Pasti diantara sobat semua dirumah ada yang menggunakan Wifi dari Indihome yup! layanan dari Telkom ini memang merupakan yang paling banyak dipakai di Indonesia, termasuk saya sendiri juga menggunakannya.

Semua pasti akan mendapat satu alat yang bernama Modem sebagai media koneksi benar! mungkin tidak semua dari kalian tau bahwa alat Modem dari telkom tersebut bisa di  konfigurasi mulai dari SSID wifi, password Wifi, membuat SSID baru dan lain lain. Oke bagi kalian yang ingin tau tutorialnya silahkan simak dibawah ini.


1. Pertama kalian harus mengetahui IP gateway pada PC sobat yaitu melalui CMD dengan perintah                  "ipconfig" maka akan muncul alamat ip dari koneksi sobat

   

2. Kemudian ketikkan ip tersebut di browser sobat, maka halaman login ke modem akan tampil. masukkan      user dan passwordnya. " untuk default, user dan passwordnya adalah admin"

    

3. Jika benar maka halaman konfigurasi modem akan terbuka, disini kita bisa men konfigurasi
    fitur - fitur pada modem
    
4. Untuk men setting wifi. SSID maupun passwordnya masuk pada menu Network>Wifi. Tidak hanya itu          disini kita bisa mensetting tipe frekuensi, channel, dan lainnya.

    
5. Jika ingin memberikan keamanan tambahan seperti Firewall,Mac Filter,atau IP filter
    sobat bisa masuk menu Security

   

Dengan tutorial dari saya diatas, saya harap sobat semua bisa mengetahui cara untuk lebih mengamankan Wifi sobat dari para penyusup yang ingin menggunakan wifi sobat secara Illegal. Semoga tulisan saya ini bermanfaat bagi sobat semua. Thanks for reading!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Konfigurasi Modem Indihome"

Post a Comment