-->

5 Website Terbaik untuk Menyimpan Data di Internet

DHANYRPEBS - Halo sobat semua.. Selamat datang pada artikel saya kali ini. Di artikel ini saya akan memberikan daftar rekomendasi 5 Website Terbaik untuk Menyimpan Data di Internet. Mungkin diantara sobat semua ada yang sedang bingung ingin membackup atau mencadangkan datanya di Internet dengan aman, beberapa website yang akan saya sebutkan disini akan membantu sobat untuk memilih manakah web untuk menyimpan data yang cocok untuk sobat.

                                           5 Website Terbaik untuk Menyimpan Data di Internet

Website untuk menyimpan data diinternet biasa disebut dengan Cloud Storage. Website tersebut adalah website yang memang dibuat untuk tujuan penyimpanan file secara Online dengan beberapa fitur yang berbeda beda disetiap webnya.

Beberapa web Cloud storage ada yang berbayar dan ada juga yang gratis namun dengan beberapa batasan tertentu. Biasanya cloud storage yang gratis akan cenderung memiliki kapasitas penyimpanan yang kecil dan terbatas. Sedangkan Cloud storage yang berbayar akan memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar dan bahkan ada yang Unlimited atau tidak terbatas dengan tambahan keamanan yang baik.

Bagi sobat yang bingung memilih Cloud storage yang tepat dan terbaik maka silahkan simak 5 Website Terbaik untuk Menyimpan Data di Internet yang saya tuliskan dibawah ini.

5 Website Terbaik untuk Menyimpan Data di Internet

1. Google Drive

5 Website Terbaik untuk Menyimpan Data di Internet

Google drive adalah sebuah Cloud storage yang dibuat oleh google. Cloud storage yang satu ini pasti sudah pernah sobat dengar sebelumnya. Google drive memiliki kecepatan server yang sangat cepat yang akan membantu sobat saat melakukan download file atau upload file ke Google drive. Google drive juga mendukung backup dari perangkat Android yang terintegrasi langsung di dalam Smartphone android yang sudah di dukung Gapps. Penggunaan Google drive ini sangatlah simpel karena kita tidak perlu mendaftar akun lagi dan hanya dengan menggunakan akun Gmail yang kita miliki. Kapasitas gratis yang ditawarkan oleh Google drive adalah 15GB dan sedangkan untuk email dengan jenis .edu maka Google drive akan memberikan kapasitas tak terbatas atau Unlimited.

2. 4Shared

5 Website Terbaik untuk Menyimpan Data di Internet

Kemudian Cloud storage yang baik juga adalah 4shared. Cloud storage yang sudah sangat terkenal sejak lama ini masih layak untuk digunakan menyimpan file file diinternet meskipun memiliki berbagai kekurangan. 4Shared memberi kapasitas gratis sebanyak 10Gb yang mendukung berbagai jenis file yang ada. Namun web ini memiliki kekurangan dalam segi downloadnya yang mengharuskan pengguna gratis untuk menunggu waktu loading link download yang cukup lama dan tidak adanya fitur resume dalam download sehingga sangat merugikan bagi pengguna yang suka mempause download an mereka.

3. Onedrive

5 Website Terbaik untuk Menyimpan Data di Internet

Cloud storage Onedrive ini adalah layanan cloud storage buatan Microsoft, dalam cloud storage ini kemanan file dari pengguna akan sangat diutamakan. Onedrive menyediakan kapasitas gratis 15GB dan bisa saja digandakan jika pengguna bersedia mengaktifkan fitur auto Upload di perangkat mobile.Tersedia juga versi aplikasi Onedrive yang tersedia untuk perangkat Windows, Mac OS, dan Mobile.

4. Mega

5 Website Terbaik untuk Menyimpan Data di Internet

Mega juga merupakan salah satu situs Cloud storage yang handal. Situs ini menawarkan kapasitas gratis untuk penggunanya sebesar 50GB dan juga untuk premium atau berbayar sebesar 500GB. Sungguh besar bukan?. Kekurangan dari Mega yaitu adalah proses download yang harus dilakukan dari dalam tampilan situs Mega sendiri sehingga kita tidak bisa mendownload menggunakan software downloader yang kita punya sehingga akan ada resiko kegagalan download yang besar. 

5. Dropbox

5 Website Terbaik untuk Menyimpan Data di Internet

Dropbox merupakan cloud storage simpel dan mudah yang sudah lama beroperasi. Situs ini memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk penggunanya, pengguna bisa mengakses file nya kapan saja dan dimana saja karena mendukung berbagai perangkat mobile dan desktop. Meskipun kapasitas gratisnya hanya 2GB namun versi premiumnya memiliki kapasitas sebesar 1000GB atau 1 TB yang sangat cukup digunakan untuk menyimpan berbagai file secara Online.


Itulah 5 Website Terbaik untuk Menyimpan Data di Internet yang bisa sobat jadikan refrensi untuk mencari situs cloud storage terbaik yang akan sobat gunakan untuk menyimpan file milik sobat. Silahkan share artikel ini melalui tombol share dibawah dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog saya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Website Terbaik untuk Menyimpan Data di Internet"

Post a Comment