-->

5 Software Media Player Terbaik untuk Windows

DHANYRPEBS - Halo sobat semuanya... Selamat datang di artikel saya kali ini. Pada artikel ini saya akan memberikan rekomendasi 5 Software Media Player Terbaik untuk Windows. Software media player terbaik ini cocok sekali untuk sobat semua yang hobi atau suka menonton Film dengan kualitas HD di PC atau Laptop Windows sobat.

                                         5 Software Media Player Terbaik untuk Windows

Software Media Player sangat dibutuhkan oleh sistem operasi Windows untuk memutar segala jenis video atau film yang kita download dari internet. Karena file file video yang kita download pastinya akan memiliki format video yang beragam dan tidak semuanya di dukung oleh media player bawaan Windows.

Media player bawaan Windows hanya mendukung format video yang standart saja seperti Mp4, 3Gp, atau Avi. Sedangkan untuk format video yang lebih tinggi atau yang lainnya seperti MKV software media player bawaan Windows tidak akan bisa memutarnya karena formatnya tidak dudukung. Software media player bawaan Windows juga tidak mampu memutar resolusi video yang terlalu HD seperti 1080p.

Karena banyak kekurangan yang dimiliki oleh media player bawaan dari Windows maka kita tidak akan bisa menonton film denga leluasa kecuali kita harus mengubah format dari video tersebut satu per satu. Hal tersebut sangatlah merepotkan dan cukup memakan waktu, mengingat size dari video tidaklah kecil.

Oleh karena itu untuk mengatasi permasalahan diatas kita harus menginstall atau mendownload software media player dari pihak ke 3 yang lebih handal dibandingkan bawaan dari Windows. Dibawah ini saya sudah menyiapkan 5 Software Media Player Terbaik untuk Windows yang bisa sobat gunakan untuk aktivitas menonton film..

5 Software Media Player Terbaik untuk Windows

1. Media Player Classic - Home Cinema

5 Software Media Player Terbaik untuk Windows

Software yang biasa disebut dengan MPCHC ini adalah software media player yang sangat baik menurut saya. Saya sendiri juga menggunakan software ini untuk aktivitas menonton film karena memang software nya tergolong ringan dan cepat untuk sistem operasi windows. Software ini juga mendukung banyak sekali format video yang ada dan bisa memutar video dalam berbagai resolusi karena didalamnya sudah tersedia codec yang berfungsi untuk mendukung berbagai jenis video yang akan diputar pada PC atau Laptop.

2. GOM Player

5 Software Media Player Terbaik untuk Windows

Gom player adalah salah satu media player yang sangat terkenal  dan banyak digunakan oleh orang orang. Software buatan Gomlab ini memang bagus untuk memutar berbagai jenis video di PC atau Laptop sobat. Selain mendukung berbagai format dan berbagai resolusi video yang ada, software ini juga dilengkapi fungsi equalizer yang berguna untuk mengatur efek suara dari sebuah film. Setelah perkembangannya software Gom ini juga sudah mendukung video VR atau 360 derajat.

3. KMP Player

5 Software Media Player Terbaik untuk Windows

Selanjutnya adalah KMP player yang merupakan Salah satu software media player paling banyak digunakan juga oleh para pecinta film. Software ini juga memiliki dukungan pada berbagai format videp dan mendukung banyak sekali jenis subtitle dari sebuah film yang di download manual. Software ini juga memiliki berbagai fitur menarik yang unik yaitu adalah 3D video. Memungkinkan penggunanya untuk menonton video dengan tampilan 3 Dimensi.

4. VLC Media Player

5 Software Media Player Terbaik untuk Windows

Software pemutar video VLC ini juga sangat handal dan bagus untuk digunakan, saya sendiri sudah mencoba dan membuktikan kehandalannya. Dengan mendukung berbagai format video dengan resolusi mulai dari yang paling kecil hingga BluRay pun didudkung oleh Software ini. Softwar VLC ini masih bisa dibilang baru tetapi sudah menarik minat banyak orang yang baru mencobanya karena memang memiliki kelengkapan codec yang sangat baik sehingga mendukung semua format berkas video dan audio.

5. Quick Time

5 Software Media Player Terbaik untuk Windows

Sebenarnya software quicktime ini dibuat oleh Apple, namun ternyata juga bisa digunakan untuk Windows. Software ini sudah tidak di ragukan lagi performanya. Selain ringan software ini memiliki banyak dukungan format video yang tersedia. Dengan tambahan fitur yang lengkap seperti pengaturan audio, bass, menggabungkan klip, konversi, streaming video dan lain - lain. 


Itulah 5 Software Media Player Terbaik untuk Windows yang bisa sobat gunakan untuk membantu aktivitas menonton film di Laptop atau PC sobat semua. Silahkan share artikel ini dengan menggunakan tombol share dibawah dan jang lupa untuk meninggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog saya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "5 Software Media Player Terbaik untuk Windows"

  1. wah mas boleh tau kan spesifikasi pc rendah saran player yang bagus apa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Media Player Classic aja mas ringat banget tuh buat pc

      Delete