-->

Cara Memperpendek Link Paling Mudah

Halo sobat semuanya.. Selamat datang di artikel saya kali ini. Pada artikel ini saya akan membagikan Cara Memendekkan Link Paling Mudah. Ada yang tau arti dari memperpendek link atau Shortlink?. Membuat shortlink adalah cara yang dilakukan untuk memperpendek alamat suatu situs agar lebih mudah di bagikan atau di tulis.

                                                     

Beberapa alasan orang membuat shortlink adalah agar tidak kerepotan untuk membagikan alamat web yang mereka punya ke sosial media. Cara ini juga dilakukan untuk merubah alamat sebuah website yang memiliki nama domain yang panjang agar lebih mudah diingat.

Disini saya akan menjelaskan cara membuat shortlink khusus dari sebuah layanan milik Google, yaitu goo.gl
layanan satu ini adalah. Layanan khusus yang dibuat oleh google dengan fungsi memperpendek sebuah URL atau Membuat shortlink. Layanan dari google ini juga gratis dan hanya menggunakan akun google yang pastinya sudah sobat miliki.

Baiklah untuk kalian yang ingin tau bagaimana cara membuat shortlink atau Cara Memendekkan Link Paling Mudah silahkan simak tutorial yang saya tulis berikut ini.

Cara Memendekkan Link Paling Mudah 

1. Buka situs goo.gl, yaitu layanan google yang saya sebutkan tadi. Sedikit info bahwa di Internet tersebar      banyak sekali web untuk membuat shortlink yang bermacam - macam misalnya adf.ly atau sht.me tapi        menurut saya sendiri yang terbaik adalah goo.gl ini sendiri karena kita tidak perlu susah susah membuat akun khusus untuk membuatnya. Cukup menggunakan akun Google milik sobat.

Cara Memperpendek Link Paling Mudah

2. Silahkan sobat isi kolom yang ada dengan URL yang ingin sobat ubah menjadi shortlink nantinya, disini kita bisa membuat shortlink dari Link apapun ntah itu milik kita atau URL dari web lain sekalipun karena tidak akan berpengaruh apapun pada website yang dituju.

Cara Memperpendek Link Paling Mudah

3. Setelah itu akan muncul pop up yang berisi link pendek yang menjadi shortlink dari alamat URL yang sobat tuliskan tadi. Silahkan sobat copy Link tersebut untuk langsung di gunakan dan di share ke manapun

Cara Memperpendek Link Paling Mudah

4. Untuk menyimpan data dari link apa saja yang sobat buat shortlinknya sobat bisa login ke dalam akun google sobat dengan mengklik sign in di pojok kanan atas.

Cara Memperpendek Link Paling Mudah

5. Lalu sobat akan diarahkan ke halaman login Google. Silahkan masukkan akun google milik sobat dan silahkan Login kedalamnya.

Cara Memperpendek Link Paling Mudah

6. Setelah berhasil login sobat akan kembali kehalaman goo.gl . Dan kini setiap link atau URL yang sobat gunakan untuk membuat shortlink akan tersimpan disebuah tabel di halam goo.gl milik akun Google sobat.Dengan begitu sobat bisa membagikan Link atau URL yang panjang dan merepotkan dengan URL yang lebih pendek dan rapi.  

Cara Memperpendek Link Paling Mudah


Begitulah Cara Memperpendek Link Paling Mudah. Semoga sobat bisa mempraktekkannya dengan baik. Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ke Blog saya. Jika ada hal yang ingin disampaikan silahkan sobat tulis di dalam kotak komentar. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang lainnya..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memperpendek Link Paling Mudah"

Post a Comment