-->

Cara Membuat Postingan Terjadwal di Blogger

Halo sobat blogger.. Selamat datang kembali di artikel saya kali ini. Pada artikel ini saya akan membagikan tentang Cara Membuat Postingan Terjadwal di Blogger. Apa itu postingan terjadwal? Postingan terjadwal adalah sebuah postingan yang tidak langsung di publikasikan setelah pembuatannya melainkan di tentukan waktu untuk mempublikasikannya.

                                           

Postingan terjadwal berguna untuk para blogger yang ingin memposting beberapa artikel dalam waktu yang berbeda. Hal ini akan membuat postingan sobat lebih terorganisir seperti, Sobat ingin update artikel tentang game di pagi hari, lalu artikel tentang Informasi di siang hari, dan artikel tentang Kesehatan di malam hari.

Beberapa blogger yang masih baru atau pemula selalu mengupdate postingan mereka dalam satu waktu sekaligus. Perlu diketahui hal ini tidaklah efektif, dibandingkan dengan cara yang seperti itu visitor akan lebih banyak jika sobat mengupdate blog secara berkala dan tidak pada satu waktu sekaligus. Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa jika sobat mengupdate banyak artikel sekaligus maka hal itu akan dianggap Spam oleh Google sendiri.

Nah bagaimana? tertarik untuk mencoba membuat postingan terjadwal?. Baiklah silahkan simak Cara Membuat Postingan Terjadwal di Blogger. Yang sudah saya siapkan di bawah ini.

Cara Membuat Postingan Terjadwal di Blogger

1. Yang pertama harus sobat lakukan tentu saja adalah login kedalam akun blogger sobat. Jika tidak login terlebih dahulu bagaimana sobat akan mulai membuat postingan? tentu tidak bisa hahaha.


2. Lalu setelah sampai pada dashboard silahkan sobat membuat postingan seperti biasanya menggunakan menu Entri Baru. Disini silahkan sobat membuat artikel baru yang akan di posting di blog sobat.


3. Setelah sobat membuat isi konten di dalam artikel coba perhatikan pada menu side bar di sebelah kanan, disana terdapat beberapa menu postingan yang dapat digunakan. Termasuk salah satunya adalah menu jadwal.


4. Silahkan sobat klik pada menu jadwal lalu disana akan muncul dua pilihan yaitu Otomatis dan setel tanggal. Untuk menjadwalkan postingan sobat bisa menggunakan pilihan yang kedua yaitu setel tanggal dan waktu.Lalu silahkan atur pada tanggal dan jam berapa sobat akan mempublikasikan artikel tersebut.


5. Kemudian klik selesai lalu silahkan cek status postingan tersebut di dashboard. Disana akan tertulis Terjadwal, yang menandakan postingan sobat tersebut sudah dijadwal kan waktu publikasi nya sehingga tidak akan langsung di publikasi begitu sobat selesai membuat artikel tersebut.



Begitulah sobat Cara Membuat Postingan Terjadwal di Blogger. Dengan begini sobat tidak harus mengupdate banyak postingan dalam satu sekaligus. Nah Semoga artikel yang saya bagikan kali ini bermanfaat untuk sobat semua. Terimakasih sudah membaca artikel dan berkunjung di Blog saya. Jika ada yang ingin di sampaikan silahkan tulis di kotak komentar. Sampai jumpa di artikel saya yang lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Postingan Terjadwal di Blogger"

Post a Comment