-->

Hal yang Menyebabkan Akun Adsense di Banned Terbaru

DHANYRPEBS - Halo sobat blogger... selamat datang kembali di artikel saya kali ini. Pada artikel ini saya akan membahas tentang Hal yang Menyebabkan Akun Adsense di Banned. Beberapa blogger yang baru saja terjun ke dunia adsense mestinya harus sangat memperhatikan hal ini.

                                             

Banned dari Google terhadap akun Adsense sobat sangatlah mungkin terjadi kapan saja, tidak peduli penghasilan sobat masih nol ataupun sudah banyak dan melewati ambang penghasilan. Google sangatlah ketat dalam mengawasi aktivitas pemilik akun Adsense dan juga memiliki peraturan yang benar benar harus dipatuhi.

Oleh karena itu sobat. Sudah seharusnyalah kita membaca dan memahami apa saja peraturan yang di tulis oleh Google. Jika tidak, maka jangankan akun Adsense yang baru diterima, bahkan Akun Adsense yang sudah cukup lama dan berpenghasilan banyak pun bisa saja di Banned oleh Google dengan berbagai pelanggaran.

Nah untuk lebih menghindari terjadinya Banned yang sangat kita takutkan. Disini saya akan menuliskan dan sedikit membahas tentang Hal yang Menyebabkan Akun Adsense di Banned. Agar sobat bisa lebih berwaspada dan mencegah terjadinya pelanggaran supaya akun Adsense sobat tidak sampai di Banned oleh pihak Google. Silahkan simak ulasannya dibawah ini.

Hal yang Menyebabkan Akun Adsense di Banned

1. Mengklik Iklan Sendiri

Seringkali beberapa orang blogger pemula yang baru saja di terima Adsense akan iseng untuk mencoba melakukan klik iklan sendiri dengan di sengaja untuk melihat penghasian yang mereka peroleh. Ada juga yang tidak tau dan malah sengaja mengklik iklan di blognya secara berkali kali agar penghasilannya bertambah banyak. Ketahuilah sebenarnya aktivitas ini sangat diharamkan oleh Google. Google sangatlah membenci pengguna yang suka melakukan klik pada iklannya sendiri di halaman blognya, oleh karena itu sudah banyak sekali blogger yang berakhir dengan banned karena melakukan hal ini baik secara sengaja atau tidak. Maka janganlah kalian para sobat blogger melakukan hal seperti ini.

2. Menyuruh Pengunjung untuk Klik Iklan

Hal ini juga banyak sekali di lakukan oleh para Blogger yang baru saja diterima Adsense. Banyak diantara para blogger yang memberi tulisan tulisan di Blognya yang terkesan menyuruh pengunjung untuk melakukan klik iklan. Seperti misalnya "Dukung kami dengan mengklik ikl*n ini" atau juga "Silahkan donasi dengan klik ikl*n ini". Cukup banyak sekali Blogger blogger yang haus dengan Klik dan menuliskan kata kata seperti itu di blog mereka. Padahal hal tersebut justru menjerumuskan mereka ke dalam apa yang dinamakan dengan Banned.

3. Menghalangi Konten Blog dengan Ikan yang Sangat Besar

Ada juga beberapa blogger yang menggunakan cara yang sedikt lucu, yaitu memasang iklan Pop Up yang sangat besar di blog mereka dengan harapan pengunjung mau tidak mau harus melakukan klik pada iklan tersebut sebelum akhirnya bisa membaca konten di dalam blog. Cara ini memang lucu menurut saya, karena apa?. Bukan malah menarik pengunjung tetapi malah mengusir pengunjung. Sebenarnya kita benar benar harus mengutamakan kenyamanan pengunjung untuk mengakses blog kita, bukan malah mempersulit mereka. Bayangkan saja jika kalian sendiri mengakses sebuah web dan kontennya malah ditutupi oleh sebuah iklan. Apa kalian akan tetap memaksa membaca konten dan bersusah payah mengklik iklan dahulu atau kembali dan mencari blog yang lebih nyaman untuk dikunjungi?. Tentu saja jika itu saya, saya akan mencari blog yang lebih menghormati saya.

4. Memasang Banyak Iklan yang Mengganggu

Hal ini hampir sama dengan yang nomor 3 diatas, bedanya kita tidak lagi memasang iklan yang besar dan menghalangi konten tetapi kita memasang banyak sekali iklan di beberapa tempat dengan harapan pengunjung akan tidak sengaja melakukan klik pada iklan yang kita pasang. Sebenarnya jumlah iklan yang baik untuk ditampilkan menurut Google itu adalah  2 sampai 3 iklan saja, jangan menaruh lebih dari 3 iklan dan menempelnya didalam artikel, di bawah, diatas, ditengah dan dimanapun. Hal ini sangatlah mengganggu pembaca dan menyebabkan mereka menjadi tidak nyaman hingga tidak mau lagi kembali ke Blog sobat. Pelanggaran ini juga akan menyebabkan Banned Oleh Google jika banyak pengunjung yang melaporkan iklan sobat.

5. Bom Klik Iklan

Ini adalah sebuah penyebab yang datang dari faktor pengunjung dan cukup berbahaya. Diluar sana kita tidak bisa menebak pikiran pengunjung yang akan datang ke Blog kita. Ntah baik atau jahat, sudah banyak sekali Blog yang terbanned oleh Google karena Bom klik iklan ini. Bom klik sendiri adalah aktivitas klik iklan secara tidak wajar atau berkali kali oleh pengunjung sehingga menjadi sebuah Spam klik yang memicu adanya Banned terhadap blog sobat semua. Oleh karena itulah hal ini benar benar cukup diwaspadai dan dihindari. Untuk mengatasinya sobat mungkin bisa membaca artikel saya yang satu ini.


6. Tingginya Angka CRT atau RKT

CRT atau RKT pada Adsense adalah sebuah perbandingan antara jumlah pengunjung dengan jumlah klik iklan yang ada di Blog sobat. Jumlah CRT atau RKT  yang tinggi akan menyebabkan terjadinya Banned dari pihak Google. Biasannya Banned akan terjadi jika angka persentase CTR sobat mencapai diatas 10% maka dari itu CTR ini sangat perlu diperhatikan. Sobat bisa menurunkan nya dengan mengurangi jumlah iklan dan tidak memasangnya di dalam bagian artikel atau mencopot sementara iklan yang ada di Blog sobat.


Itulah beberapa Hal yang Menyebabkan Akun Adsense di Banned yang benar benar perlu sobat perhatikan. Dengan mengetahui penyebabnya, diharapkan sobat semua akan bisa terhindar dari Banned. Silahkan share artikel ini jika dirasa bermanfaat dan supaya teman teman blogger kalian juga tidak sampai terkena Banned, jangan lupa juga tinggalkan komentar dibawah ya. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di Blog saya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Hal yang Menyebabkan Akun Adsense di Banned Terbaru"