-->

Cara Memperkuat Sinyal 4G LTE di Android Paling Mudah

DHANYRPEBS - Halo sobat blogger.. Selamat datang di artikel saya kali ini. Pada artikel ini saya akan membagikan Cara Memperkuat Sinyal 4G LTE di Android Paling Mudah. Cara ini sudah saya terapkan di Hp Android saya sendiri dengan merk Xia*mi, untuk Hp lainnya caranya pasti hampir sama dengan apa yang akan saya bahas disini.

                                             Cara Memperkuat Sinyal 4G LTE di Android

Sinyal jaringan 4G / LTE sendiri merupakan sebuah jaringan tercepat yang ada di Indonesia saat ini. Jaringan yang baru di gunakan ini memiliki banyak sekali keunggulan yang benar benar sangat berpengaruh. Bagaimana tidak, kecepatannya saja jauh berada diatas jaringan 3G atau H+ yang dulu kita kenal sudah cukup cepat

Namun dalam penyebaran jaringannya. 4G / LTE ini masih belum terlalu merata di seluruh penjuru daerah Indonesia, karena memang masih dianggap baru, jadi tidak seperti 3G atau H+ yang sudah ada di pelosok Indonesia. Jaringan ini juga masih bisa dibilang kurang stabil atau terkadang jaringannya tiba tiba hilang sehingga sistem Android kita langsung berganti ke Jaringan 3G atau H+.

Nah untuk lebih menstabilkan sinyal 4G di Smartphone Android sobat, sebenarnya bisa dilakukan dari settingan HP Android sobat. Cara ini akan sedikit membantu apabila jaringan 4G sobat sedang tidak stabil atau berganti ke H+. Untuk caranya silahkan simak Cara Memperkuat Sinyal 4G LTE di Android Paling Mudah. Yang sudah saya tulis dibawah ini.

 Cara Memperkuat Sinyal 4G LTE di Android

Disini saya memiliki 2 cara yaitu dengan mensetting melalui menu Pengaturan pada Android dan juga melalui menu tersembunyi yang bisa diakses melalui Dial.

Melalui Menu Setting

1. Tentu saja yang harus sobat lakukan pertama kali adalah dengan masuk kedalam menu Setting atau Pengaturan  pada Android sobat. Kemudian disana silahkan sobat menuju kedalam menu pengaturan Jaringan atau Pada beberapa tipe Android yang lain berada pada menu Sim Management. Silahkan sobat pilih Tipe Prioritas Jaringan, atau jika tidak ada mungkin ada di menu yang lain dengan nama yang sejenis seperti Tipe Jaringan. 

Cara Memperkuat Sinyal 4G LTE di Android


2. Kemudian disana pasti akan tampil beberapa pilihan jenis jaringan yang didukung oleh Smartphone sobat. Agar sinyal di Smartphone sobat dapat menggunakan jaringan 4G atau LTE maka silahkan sobat Pilih prioritaskan 4G / LTE, Tentu saja syaratnya adalah Smartphone sobat sudah harus mendukung jaringan 4G dan pastikan simcard yang sobat gunakan juga sudah mendukung 4G / LTE.

Cara Memperkuat Sinyal 4G LTE di Android

3. Maka sinyal handphone sobat akan di prioritaskan dengan Jaringan 4G dan sinyal 4G yang diterima akan lebih stabil.

Melalui Menu Rahasia dengan Dial

Cara kedua ini bisa juga pasti bisa dilakukan di semua tipe Android karena semua sistem Android pasti memiliki menu ini di dalamnya.

1. Caranya pertama sobat silahkan membuka aplikasi yang biasa digunakan untuk memasukkan nomor telepon atau Dial. Disana silahkan sobat masukkan kode *#*#4636#*#*. Maka secara otomatis akan terbuka sebuah menu Testing pada layar Android sobat.

Cara Memperkuat Sinyal 4G LTE di Android

2. Didalam menu tersebut silahkan sobat pilih Informasi Slot Sim manakah yang biasa sobat gunakan untuk koneksi data dan akan di gunakan pada jaringan 4G / LTE

Cara Memperkuat Sinyal 4G LTE di Android

3. Didalam menu tersebut akan ada beberapa informasi mengenai Sinyal dan juga status dari Slot Sim yang sobat pilih di menu utama tadi. Pada bagian bawah sobat akan melihat ada sebuah kotak yang menampilkan pilihan tentang jaringan apa yang digunakan Smartphone sobat. Silahkan klik pada menu tersebut.

Cara Memperkuat Sinyal 4G LTE di Android

4. Kemudian di dalam menu tersebut akan ada banyak sekali pilihan jenis jaringan yang bisa sobat gunakan di Smartphone Android sobat. Karena disini kita akan mengoptimalkan sinyal untuk jaringan 4G / LTE maka sobat pilih saja LTE Only. Yang berarti Smartphone kita hanya akan  menerima Sinyal 4G. Dengan begitu sinyal LTE yang akan diterima oleh Smartphone Android kita menjadi lebih stabil untuk digunakan, untuk mengembalikan seperti semula caranya cukup ganti pilihan jaringannya ke Auto lagi.

Cara Memperkuat Sinyal 4G LTE di Android


Itulah sobat Cara Memperkuat Sinyal 4G LTE di Android Paling Mudah. Semoga setelah mempraktekkan cara ini Android sobat bisa menerima sinyal 4G dengan lebih baik lagi. Silahkan share jika artikel ini bermanfaat untuk sobat dan teman teman sobat, jangan lupa tinggalkan komentar dibawah. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di Blog saya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memperkuat Sinyal 4G LTE di Android Paling Mudah"

Post a Comment