-->

Software yang Wajib Diinstall pada PC dan Laptop

DHANYRPEBS - Halo sobat semua... Selamat datang di artikel saya. Pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi tentang apa saja Software yang Wajib Diinstall pada PC dan Laptop. Hal ini sangat penting diketahui bagi sobat yang baru saja menginstall ulang Komputer dan Laptopnya atau baru saja membeli Laptop.

                                            Software yang Wajib Diinstall pada PC dan Laptop

Software merupakan elemen dasar dari suatu perangkat Komputer atau Laptop. Tanpa adanya software tidak akan mungkin Komputer atau Laptop bisa bekerja dengan baik. Software tersebut bisa berupa Sistem Operasi, Pemutar media, Web browser atau yang lain lainnya.

Jika mungkin sobat kebingungan dengan apa saja yang akan diinstall di Komputer atau di Laptop yang baru saja diinstall ulang atau Laptop baru yang belum berisi software apapun. Maka silahkan simak tulisan yang sudah saya tuliskan dibawah ini.

Software yang Wajib Diinstall pada PC dan Laptop 

1. Web Browser

Software yang Wajib Diinstall pada PC dan Laptop

Web browser merupakan aplikasi yang penting adanya di sebuah sistem operasi. Web browser sendiri berfungsi sebagai software untuk menjelajah Internet, ntah itu aktivitas Browsing, Download, maupun Upload. Biasanya di dalam sebuah sistem operasi memang tersedia software Web browser didalamnya namun tidak terlalu baik untuk digunakan sehingga kita harus menginstall sendiri software web browser yang baru.


2. Video Player

Software yang Wajib Diinstall pada PC dan Laptop

Video Player juga merupakan Software yang kehadirannya sangat penting pada sebuah sistem operasi. Software Video Player berfungsi untuk memutar video atau memutar sebuah film yang akan ditonton sobat dirumah. Tanpa adanya software ini sobat tidak akan mungkin bisa memutar sebuah file Video di Komputer atau Laptop sobat. Software video player juga biasanya sudah tersedia dari bawaan sistem operasi, namun tidak bisa digunakan untuk memutar atau mendukung semua format video yang ada.


3. Winrar

Software yang Wajib Diinstall pada PC dan Laptop

Winrar adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk melakukan compress kepada file file yang ada di dalam Komputer atau Laptop. Selain itu aplikasi Winrar juga penting untuk membuka file file yang ber format .zip, .rar, ataupun .iso yang banyak sekali digunakan sebagai format file yang di compress di Internet dengan tujuan memperkecil ukuran file yang akan didownload.

4. Ms Office

Software yang Wajib Diinstall pada PC dan Laptop

Microsoft office atau biasanya disingkat Ms.Office adalah software yang sangat penting adanya disebuah sistem operasi Windows. Software software di dalam Ms.Office berguna untuk mengolah berbagai data berupa dokumen dokumen yang penting. Software yang berada di dalam MS.Office antara lain adalah Ms.Word untuk mengolah kata, Ms.Excel untuk pengolahan angka, Ms.Power Point untuk keperluan persentasi, Ms.Access, Ms.Outlook, dan Ms. Onenote.

5. Music Player

Software yang Wajib Diinstall pada PC dan Laptop

Dari namanya sudah bisa ditebak bahwa software ini digunakan untuk memutar file berupa music di dalam komputer atau Laptop. Tanpa adanya software Music Player mustahil bagi komputer sobat bisa memutar file music yang biasanya berformat .mp3, .wav, .aac, dan lain - lainnya. Maka software ini sangat penting adanya dalam sebuah sistem operasi.


Nah itu dia beberapa Software yang Wajib Diinstall pada PC dan Laptop yang bisa sobat download dari internet. Silahkan sobat share artikel ini melalui tombol share dan jangan lupa tinggalkan komentar di bawah. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog saya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Software yang Wajib Diinstall pada PC dan Laptop "