-->

Cara Mudah Meningkatkan Page Rank Blog dengan Cepat

Cara Meningkatkan Page Rank Blog dengan Cepat


Bagi para blogger semua pasti memiliki blog dengan page rank yang tinggi menjadi suatu impian yang ingin kalian capai bukan ?,tenang saja karena pada artikel kali ini saya akan memberikan kepada kalian sebuah tips yang akan berguna untuk blog kalian. Tips tersebut adalah Cara Mudah Meningkatkan Page Rank Blog dengan Cepat. Dengan menyimak apa yang saya sampaikan dibawah ini saya yakin kalian akan bisa dengan mudah untuk menaikkan pagerank blog kalian.

Mendapatkan pagerank blog yang tinggi tentu saja adalah keinginan semua blogger, karena pagerank yg tinggi menjadi interpretasi bahwa blog yang bersangkutan cukup terkenal. pagerank merupakan sebuah algoritma yang telah dipatenkan dan memiliki fungsi untuk memilih situs web mana yang lebih penting atau lebih populer.

Seberapa pentingkah pagerank serta proses menaikkan pagerank?

Awalnya nilai pagerank bisa dipengaruhi oleh jumlah backlink yang mengarah kedalam website eksklusif. backlink adalah link atau alamat url suatu website yang ada diwebsite lainnya. tetapi belakangan, google melakukan perombakan terhadap algoritma yg dipergunakan buat menentukan pagerank tersebut.

Algoritma pagerank yg baru mempunyai kelebihan dimana halaman web dengan pagerank rendah bisa memiliki kesempatan menerima peringkat pertama pada waktu kita melakukan pencarian kata kunci eksklusif, mengalahkan Web lain yg mempunyai pagerank lebih tinggi.

Kenapa hal ini mampu terjadi? berdasarkan pengamatan yang dilakukan orang - orang, hal ini ditimbulkan google menjadi lebih selektif pada menyeleksi dan  menilai kualitas backlink yang merujuk ke sebuah alamat website, serta mencoba menjadi lebih objektif dalam menampilkan akibat pencarian sehingga yang akan terjadi pencarian sahih-sahih “tepat sasaran” serta sesuai tema kata kunci yg di tuang ke kotak pencarian google.

Pagerank dan  proses mempertinggi pagerank sebagai hal yang Permanen dan krusial, sebab pagerank sebagai parameter tersendiri yang menjadi sebuah tolak ukur evaluasi kualitas dan  popularitas sebuah website pada jagad internet. misalnya, para pemasang iklan akan permanen memilih memasang iklan pada website atau blog yang mempunyai pagerank tinggi. mengapa hal ini bisa terjadi? jawabannya mudah : pagerank tinggi = populer.

Ada 2 hal yg dapat dilakukan untuk menaikkan pagerank sebuah blog atau website baru dengan cepat, pertama merupakan melakukan seo on-page dan  yg kedua adalah seo off-page.

Mengetahui Apa Itu SEO


Seo merupakan singkatan dari search engine optimization. pada bahasa sederhana, seo merujuk di proses meningkatkan secara optimal sebuah website supaya lebih simpel serta lebih mudah di indeks oleh mesin pencari. tujuannya tak lain merupakan agar menjadi hasil pencarian teratas di saat orang lain memasukkan keyword atau kata kunci pada mesin pencari.

Pencarian teratas berguna memperbesar kemungkinan pengguna internet agar “berkunjung” ke blog atau website kita. sebab pada umumnya pengguna internet akan mengunjungi yang ada di pencarian teratas pada ketika melakukan pencarian frase atau kata kunci eksklusif.

Semakin banyak pengunjung, maka secara otomatis akan meningkatan trafik kunjungan pada blog kita. Hal ini menjadi acuan para pemasang iklan (advertisers termasuk didalamnya adsense, dan  sejenisnya) buat memasang iklan di website yangg kita kelola.

Faktor ini membantu dan  mempermudah kita buat melakukan web monetization alias membentuk pendapatan (uang) asal website atau blog yang kita kelola.

Seo on-laman : meningkatkan secara optimal seo pada dalam page primer blog atau website.
Seo off-page : optimasi pada luar page primer blog atau website.
Lanjut ke seo on-page buat mempertinggi pagerank blog baru atau blog pemula.

Pilihlah tema bahasan (niche) yang sesuai buat blog atau website anda. jangan mencampur aduk rata konten dengan banyak tema, misalnya Jika blog anda menggunakan tema komputer, maka tulislah artikel - artikel yang berhubungan dengan komputer saja.

Sesudah anda mendapatkan niche yang tepat, gunakanlah nama domain yg pendek dan mudah untuk diingat, buat blog anda tetap mempunyai unsur niche yg anda targetkan. menjadi model : www.komputerkamu.com, indokomp.com, duniakomputer.com serta lain - lainnya. Saya sarankan sebaiknya agar menggunakan domain dengan perluasan .com, .net, .informasi, atau .org

Jika Niche telah ada, dan domain sudah dapat, selanjutnya artinya pemilihan platform blogging. kalian bisa menentukan 2 platform : blogger.com atau Wordpress. pilihlah sesuai keinginan kalian. Bila kalian mempunyai budget terbatas, blogger.com marupakan pilihan yang cukup baik.

Sehabis anda memilih platform blogging, maka selanjutnya adalah menentukan tema (themes) blog yang akan digunakan. kriteria menentukan tema ada tiga hal: responsif atau cepat untuk di load, tidak banyak menggunakan atribut yg tidak penting, serta nyaman untuk dilihat. hal ini penting sebab mesin pencari akan memberi penalti kepada blog yang lambat diakses dan  blog yang terlalu kompleks untuk diindeks. gunakan themes yang tulisannya (typography) praktis dibaca, supaya pengunjung betah membaca posting yang anda tulis.

Jika semua diatas sudah dilakukan, selanjutnya merupakan membuat postingan. postingan atau artikel yang kalian tulis harus memiliki sifat unik, tidak ada di blog lainnya (asli), menarik dan  informatif. tulislah artikel yang bermanfaat buat anda serta jua bermanfaat buat pengunjung anda. tidak persoalan menggunakan sedikit kata - kata yg provokatif untuk “memancing” feedback atau komentar dari pengunjung blog. tulis artikel yang seringkali kita temukan dalam keseharian kita tetapi tetap mempunyai rekanan terhadap niche blog. tulis sebesar mungkin artikel sebab makin banyak postingan maka semakin banyak juga keyword yang bisa dijaring, namun sebaiknya postingan yang kalian tulis adalah artikel yang berkualitas.

Jika kalian mahir berbahasa inggris maka tulislah artikel berbahasa inggris. bahasa inggris adalah bahasa internasional, sebagai akibatnya semakin banyak kalian menulis artikel berbahasa inggris maka makin banyak orang dari seluruh dunia yang akan mampir ke blog anda. artikel yang bisa kalian pilih usahakan bersifat mirip panduan (how-to), e-book, tutorial serta review. karena artikel bertipe seperti ini sangat banyak dicari
.
Meningkatkan secara optimal themes blog yang kalian gunakan, seperti menggunakan tag h1 buat judul artikel dan  hindari duplikasi konten. Gunakan kata kunci (keyword) yg tepat pada judul posting, alamat url posting, dan  sebarlah keyword tadi kedalam postingan yang kita tulis.

Postinglah minimal lima artikel sehari. jadikan diri kalian seorang jurnalis yang haus akan informasi. disaat kalian mendapat gagasan atau ide, maka segeralah tuangkan ide - ide tadi kedalam bentuk artikel.

Gunakan plugin yang dapat membentuk sitemap dan  mem-ping search engine secara otomatis pada waktu kita memposting artikel atau membentuk laman mirip plugin google xml sitemap buat wordpress. sitemap membantu google dan  search engine lainnya meng-indeks blog dengan lebih efisien.

Penjelasan Mengenai Apa Itu SEO Off-Page

Seo off-page dilakukan dengan  cara memasang atau menanam backlink, backlink, dan backlink.

Mirip yg dijelaskan sebelumnya, seo off-halaman adalah optimasi pencarian memakai sarana blog atau website orang lain untuk menyampaikan backlink ke blog kita.

Bila seo on-page sudah di maksimalkan, maka langkah selanjutnya merupakan melakukan seo off-page dengan cara meletakkan link atau url blog kita ke website atau blog lain sebanyak-banyaknya, karena sebagaimana yang dijelaskan diatas bahwa google akan memperhitungkan jumlah Backlink dari situs-situs yang berkualitas buat memilih pagerank. google akan meng-interpretasikan tautan berasal blog A yang akan menuju ke blog B menjadi sebuah “voting” berasal blog A terhadap blog B.

Semakin banyak blog yang “mem-voting” blog anda, maka ada kemungkinan google akan menganggap blog anda artinya blog yang terkenal dan  hal ini tentu saja akan mempengaruhi pagerank blog kita.

Ada 2 tipe blog atau website yg bekerjasama menggunakan caranya memperlakukan backlink, yakni blog yg dofollowDan  nofollow.

Dofollow : memperkenankan search engine buat mengindeks tautan atau linkback didalamnya.
Nofollow : tidak memperkenankan search engine buat mengindeks linkback didalamnya.
Jadi apakah kita hanya akan menyisipkan linkback di situs-situs yang dofollow saja? jawabannya: tidak. sisipkanlah backlink sebesar mungkin ke situs-situs yang dofollow juga tidak. kedua-duanya krusial, dan  menyampaikan imbas yang baik buat seo..

Bagaimanakah cara menanam atau menyisipkan backlink untuk meningkatkan Pagerank blog kita ?


Cara yang bisa dilakukan cukup mudah, antara lain :

1. Blogwalking

Blogwalking secara sederhana bisa kita artikan menjadi jalan-jalan ke blog orang lain. carilah blog dengan niche yang sama supaya backlink kita menjadi relevan. tinggalkan komentar yang berkualitas, jangan sekedar mengisi komentar menggunakan “makasih gan!” atau sejenisnya. lalu sertakan alamat situs anda pada saat mengisikan komentar pada kolom url/alamat website.

Bolehkah mengisi komentar dengan backlink ke situs kita ?

Sebenarnya boleh saja, tapi sebaiknya kita menghindari hal ini karena plugin anti-spam seperti akismet dan  sejenisnya akan menganggap komentar anda spam. lebih baik, sertakan backlink ke sebuah posting blog kita, yang ada hubungannya dengan posting yg kita komentari.

Contohnya, pada sebuah posting yang membahas “cara membersihkan debu pada keyboard personal komputer ”, carilah relasinya menggunakan posting yang ada di blog kita. model komentar :

“wah, tips membersihkan debunya boleh juga. kebetulan kemaren saya juga menulis bagaimana cara membersihkan cpu komputer. linknya : http://www.apa-kek-deh.com/tutorial/membersihkan-cpu-personal komputer . semoga mampu bermanfaat untuk kita semua.

Saya percaya 90% admin blog akan meng-approve komentar seperti ini.



2. Link exchange

Link exchange alias bertukar link. anda dapat mencari blog yg se-niche dengan blog anda, kemudian menghubungi admin-nya buat saling bertukar link dan  saling meletakkan alamat website dihalaman utama blog masing-masing. simbiosis mutualisme.

3. Social networking power

Ya, anda dapat menggunakan kekuatan social networking mirip facebook dan  twitter buat menerima pengunjung. pengunjung yang mampir ke blog anda kemungkinan akan membagikan balik  posting blog anda Bila posting tadi mereka anggap berguna, lucu, gokil, atau keren.

Tips:

Bila anda menggunakan wordpress, anda dapat memakai plugin yg mempermudah pengunjung blog menunjukkan/sharing posting anda ke Social network,

4. Spread it to the world

Pakai alamat situs anda di signature email, posting di lembaga, kartu nama, serta sebagainya buat menaikkan potensi kunjungan ke blog anda.

Skenario buat menaikkan pagerank pada satu atau 2 bulan merupakan :

Blogwalking dan  tinggalkan setidaknya 20 backlink per hari pada situs-situs terkenal serta ber-pagerank cantik. 20 x 30 = 600 backlink dalam sebulan!
Setiap anda melakukan posting artikel, segera bagikan alamat posting Tersebut lewat akun sosial network anda : facebook, twitter, linkedin, kaskus, serta sebagainya)
Tips :

Buat mempermudah anda menemukan situs atau blog yg memiliki pagerank, pasanglah toolbar seoquake. Jika anda melakukan pencarian di mesin pencari, maka seoquake akan secara otomatis membagikan pagerank situs-situs yg menjadi akibat pencarian.
Pasang plugin buat seo seperti wordpress seo by yoast.

Bila anda memakai themes blog yg sempurna, responsif, mempunyai nama domain yang mudah diingat dan  singkat, telaten pada memperhatikan keyword, rajin “menanam” backlink, serta menulis 5 artikel berkualitas (e-book, how-to, tutorial, atau review) pada bahasa inggris setiap hari (150 artikel dalam satu bulan) maka dalam kurun ketika kurang dari dua bulan (bahkan pada satu bulan saja) pagerank blog anda akan naik berasal 0 menjadi 1 atau bahkan 2.

Nah itulah dia Cara Mudah Meningkatkan Page Rank Blog dengan Cepat yang bisa saya sampaikan di artikel kali ini. Semoga dengan artikel ini kalian semua bisa merasa terbantu dan bisa meningkatkan page rank blog kalian semua. Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya dan jangan lupa tinggalkan komentar serta bagikan ke teman - teman kalian semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Cara Mudah Meningkatkan Page Rank Blog dengan Cepat"

  1. Excellent information on your blog, thank you for taking the time to share with us. Amazing insight you have on this, it's nice to find a website that details so much information about different artists. Top google ranking

    ReplyDelete