-->

Cara Upgrade Database engine di WHM

Halo sobat blogger Saya disini memposting tentang tutorial update database engine di WHM cpanel.

Pastinya diantar sobat blogger ada yang kan apa itu database engine? database engine adalah sebuah mesin atau pusat pengatur sebuah database yang ada di hosting sobat. contohnya adalah MariaDB.

Setiap hosting tidak akan luput dari yang namanya database engine karena memang sangat penting untuk mengatur database dalam hosting sobat. tanpa kehadiran ini mungkin database di dalam hosting sobat tidak akan bisa berjalan.

Karena database engine ini merupakan tools yang sangat penting makan sudah seharusnya kita sebagai pengguna tetap menjaga performa dari database engine kita, salah satunya adalah dengan selalu mengupdate database engine yang ada pada hosting kita.

Nah bagi sobat semua yang menggunakan WHM namun tidak tau cara update databasae enginenya.Dan terdorong untuk mengupdate database enginenya . Silahkan simak tutorial dibawah ini dengan baik.



1. Yang pertama harus sobat lakukan sudah pasti yaitu Login ke WHM. jika tidak bisa masuk ke Cpanel bagaimana kita akan melakukan hosting hehe. Setelah masuk kedalam halaman utama Cpanel WHM sobat, silahkan klik ada menu software
2.Kemudian akan muncul berbagai menu yang ada di dalam menu software. untuk melakukan update pada database engine mariadDB sobat, sobat hanya perlu men klik Mysql / MariaDB Upgrade


3. Maka nantinya proses upgrade akan dimulai.Sobat hanya tinggal menunggu proses upgrade yang berjalan itu selesai dan nantinya database engine sobat akan berhasil di upgrade ke versi yang lebih baru lagi.

Nah begitulah cara untuk mengupgrade Database engine mariadDB di WHM Cpanel sobat. Dengan ini Database anda tetap up to date dengan versi terbaru dan performanya akan semakin lebih baik lagi

Semoga tulisan saya ini akan bermanfaat bagi sobat pemvaca sekalian. Terimakasih sudah mampir dan membaca postingan saya kali ini.

3
3

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Upgrade Database engine di WHM"

Post a Comment