-->

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android

Halo sobat bloggerr... selamat datang di artikel saya kali ini. Pada artikel ini saya akan membagikan daftar 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android. Aplikasi yang saya bagikan ini ada yang berbayar dan ada juga yang gratis. Jadi sobat bisa memilih aplikasi gratis atau berbayar kah yang terbaik untuk sobat gunakan.

                                    5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android


Bagi sobat yang hobi mengambil gambar menggunakan Android atau juga hobi melakukan selfi menggunakan smartphone, pasti akan merasa kurang lengkap jika foto yang diambil tidak di edit terlebih dahulu bukan?. Yup menurut survey yang saya lakukan, kebanyakan orang orang yang mengambil foto dari Android akan melakukan proses editing sebelum akhirnya di share ke sosial media atau sekedar disimpan didalam gadget nya.

Proses editing yang biasa dilakukan oleh para pengguna Android adalah mengganti efek, melakukan crop pada gambar, memberi efek tambahan, mempercerah gambar, hingga ke tahapan bagi editor pro adalah memanipulasi gambar atau yang biasa dilakukan para editor melalui Aplikasi yang ada di PC yaitu Photoshop. Perlu diketahui, beberapa aplikasi editing di Android juga hampir memiliki kemampuan seperti Photoshop walaupun yang jelas masih kalah karena memang Photoshop adalah aplikasi editing berbayar yang sudah beroperasi sejak lama dan sangat terkenal akan kekayaan fiturnya dalam hal editing Foto.

Namun bagi sobat yang lebih suka melakukan proses editing di Android. Sobat semua bisa menggunakan salah satu aplikasi dari 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android. Yang saya tulis dibawah ini untuk melakukan proses editing.

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android

1. Picsay Pro

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android

Aplikasi editing gambar yang satu ini merupakan sebuah aplikasi berbayar yang ada di Android. Tetapi menurut saya aplikasi ini memang pantas untuk di banderol harga karena didalam aplikasi ini terdapat banyak sekali fitur yang tidak dimiliki aplikasi editing yang lain.Biasanya Picsay pro ini digunakan oleh editor yang suka melakukan aktivitas manipulasi gambar atau aktivitas editing tingkat tinggi di Android karena fiturnya yang lengkap.

2. Snapseed

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android

Aplikasi editing foto terbaik selanjutnya adalah Snapseed. Sebenarnya awalnya aplikasi ini sempat berbayar, namun akhirnya sekarang sudah menjadi aplikasi yang gratis. Tidak kalah dengan Picsay Pro aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang beragam dan memiliki berbagai macam efek yang bisa ditambahkan kedalam foto yang kita edit agar lebih baik lagi. Menurut saya sendiri aplikasi ini menjadi aplikasi yang wajib digunakan atau di kombinasikan dengan Picsay pro karena memiliki beberapa fitur yang saling mendukung yang tidak dimiliki Picsay Pro.

3. Picsart

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android

Beralih ke aplikasi yang sudah cukup populer di kalangan remaja jaman sekarang wkwk. Picsart ini bisa dikatakan aplikasi yang sangat terkenal dan banyak diguakan daripada dua aplikasi diatas. Karena penggunaannya yang mudah dan gratis. Aplikasi ini banyak digunakan oleh para remaja yang hobi selfie karena didalamnya terdapat banyak sekali filter filter yang cocok untuk membuat wajah menjadi lebih cantik atau tampan.

4. Photogrid

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android

Hampir sama dengan Picsart, Photogrid juga merupakan aplikasi edit foto gratis yang sangat terkenal di kalangan remaja jaman sekarang. Namun aplikasi ini ditekankan pada fungsi utamanya yaitu membuat sebuah kolase atau gabungan dari beberapa foto agar menjadi satu foto yang dibatasi oleh bingkai yang terdapat dalam aplikasi ini dengan banyak sekali pilihan bingkai.

5. Lightroom

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini?. Aplikasi Lightroom ini sama terkenalnya di PC seperti Photoshop. Kini aplikasi yang juga merupakan keluaran Adobe ini juga rilis di platform Android. Fitur yang dimilikinya juga hampir sama dengan yang ada di versi PC namun kekurangannya, Aplikasi ini cukup berat sehingga membutuhkan Smartphone Android dengan spek yang lumayan tinggi.


Itulah beberapa daftar 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android. Yang bisa sobat manfaatkan untuk melakukan aktivitas editing foto di Android sobat. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat, terimakasih sudah membaca dan berkungjung ke Blog saya. Silahkan berkomentar jika ada yang ingin disampaikan. Dan silahkan share artikel ini jika dirasa bermanfaat untuk banyak orang.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android"

Post a Comment