-->

Hardware Laptop yang Perlu Diupgrade untuk Aktivitas Gaming

DHANYRPEBS - Halo sobat blogger selamat datang di artikel saya kali ini. Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang Hardware Laptop yang Perlu  Diupgrade untuk Aktivitas Gaming. Mungkin memang bisa dibilang bahwa Laptop bukanlah perangkat yang tepat untuk digunakan dalam dunia Gaming, tetapi bagi beberapa orang yang ingin agar bisa memainkan game di mana saja maka Laptop memanglah satu satunya solusi karena Komputer tidaklah bisa kita bawa kemana - mana dengan mudah.

                                      Hardware Laptop yang Perlu  Diupgrade untuk Aktivitas Gaming

Dari segi performa untuk gaming memanglah Laptop kalah jauh dari Komputer karena komputer memang dirancang untuk penggunaan terus menerus dalam jangka panjang, sedangkan Laptop hanyalah dirancang untuk melakukan pekerjaan yang tidak terlalu berat karena yang diutamakan adalah dari segi Praktis dan bisa di gunakan dimanapun. Walaupun ada juga Laptop yang juga dikhususkan untuk penggunaan berat.

Seperti yang sudah semua orang ketahui bahwa Komputer bisa kita ganti Hardwarenya kapan saja karena memang sangat mudah untuk menggantinya dan semua komponennya Upgradeable atau bisa diupgrade mulai dari Prosesor, VGA, RAM, Hardisk, PSU, dan Hardware lainnya. Proses servis dari Komputer pun lebih mudah daripada Laptop.

Namun tahukah sobat bahwa ternyata Laptop juga memiliki beberapa perangkat atau Hardware di dalamnya yang bisa kita Upgrade atau kita ganti sendiri dengan mudah. Dengan begitu kita juga bisa meningkatkan kemampuan dari Laptop kita untuk bermain game maupun aktivitas lain walaupun Hardware yang bisa diupgrade terbatas dan tidak seperti Komputer. Walaupun seperti itu tapi setidaknya kita masih bisa meningkatkan kinerja dari Laptop kita agar performanya lebih baik.

Penasaran tentang perangkat apa saja kah yang bisa atau harus kita Upgrade untuk meningkatkan Laptop dalam bermain Game?. Silahkan sobat simak ulasan Hardware Laptop yang Perlu  Diupgrade untuk Aktivitas Gaming dibawah ini.

Hardware Laptop yang Perlu  Diupgrade untuk Aktivitas Gaming

1. RAM (Random Access Memory)

Hardware Laptop yang Perlu  Diupgrade untuk Aktivitas Gaming

RAM merupakan salah satu Hardware di dalam laptop yang bisa kita upgrade. Perlu kalian ketahui bahwa ada beberapa laptop yang memiliki 2 slot ram tapi hanya satu yang digunakan saat kita pertama kali membelinya, nah hal ini melupakan sebuah keuntungan karena kita bisa menambah 1 buah RAM lagi pada slot yang kosong. Dengan begitu kita bisa mendapatkan performa yang lebih baik. Namun ada juga Laptop yang hanya memiliki 1 Slot RAM didalamnya, walaupun kita juga bisa mengupgrade RAM nya tapi kita harus mengganti RAM yang sudah terpasang dengan RAM baru yang lebih besar kapasitasnya.

2. Hardisk

Hardware Laptop yang Perlu  Diupgrade untuk Aktivitas Gaming

Hardisk juga merupakan salah satu Hardware didalam Laptop yang bisa kita Upgrade. Hardware yang satu ini juga sangat penting untuk menyimpan data data dan Game yang akan kita mainkan di dalam Laptop kita. Untuk aktivitas gaming, setidaknya kita membutuhkan Hardisk dengan kapasitas 1TB atau 1 Terabyte karena jika kapasitas Hardisk kita hanya 500GB atau dibawahnya pasti tidak akan cukup untuk menyimpan banyak game karena Size dari Game sekarang ini sangatlah besar.

3. SSD (Solid State Drive)

Hardware Laptop yang Perlu  Diupgrade untuk Aktivitas Gaming

Mungkin banyak sobat disini yang belum tau apa itu SSD atau Solid State Drive. SSD adalah sebuah media penyimpanan sepeti Hardisk yang menggunakan serangkaian IC sebagai memori nya, berbeda dengan Hardisk yang masih menggunakan piringan. SSD sendiri memiliki kecepatan 10 kali lebih cepat dibandingkan Hardisk. Media penyimpanan yang satu ini sangat cocok untuk meningkatkan kinerjad Laptop. Namun harga dari hardware ini tidaklah.

4. Vidock

Hardware Laptop yang Perlu  Diupgrade untuk Aktivitas Gaming

Untuk Hardware yang satu ini juga saya yakin sobat baru mengetahuinya. Vidock merupakan sebuah perangkat tambahan pada Laptop yang berfungsi sebagai dock atau tempat untuk memasang External VGA Card. VGA card sangatlah penting untuk bermain game namun sayangnya, pada laptop tidak mendukung untuk Upgrade VGA card. Maka dari itu perangkat ini akan membantu sobat untuk mengupgrade VGA card pada Laptop. Tetapi saya tidak menyarankan karena perangkat ini sangat mahal dan laptop bisa sulit dibawa kemana - mana.


Baiklah sobat itulah beberapa Hardware Laptop yang Perlu  Diupgrade untuk Aktivitas Gaming. Sobat bisa menjadikan ini sebagai refrensi bila ingin mengupgrade beberapa Hardware didalam Laptop sobat. Silahkan share artikel ini melalui tombol share dibawah dan jangan lupa tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog saya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hardware Laptop yang Perlu Diupgrade untuk Aktivitas Gaming"

Post a Comment